Senin, 25 April 2011

Cara Mengobati Telinga Bernanah

Adanya nanah di telinga biasanya disebabkan oleh infeksi, misalnya akibat dari mengorek kuping hingga tidak sengaja menyebabkan lubang telinga berdarah. Dokter akan memberikan obat tetes telinga dan anti biotik. Jangan mengorek-ngorek lubang telinga yang bernanah karena dapat memperparah infeksi di lubang telinga dan dapat merusak gendang telinga.

Minumlah terlebih dahulu obat antibiotik yang diberikan oleh dokter, lalu setelah cairannya hilang lanjutkan pengobatan dengan obat tetes telinga.

Bila Telinga Bernanah Kembali Kambuh

Ada kemungkinan penyakit telinga bernanah kembali kambuh, itu karena sebenarnya obat tetes telinga tidak menyentuh seluruh bagian dari iritasi/luka di telinga melainkan hanya berfungsi sebagai sterilisasi kuman dan penyakit dengan kata lain obat tetes telinga tidaklah menyembuhkan.

Penyakit telinga bernanah sebenarnya merupakan penyakit akibat lemahnya organ dalam tubuh, dalam hal ini adalah telinga. Untuk memperkuat organ dalam tubuh, minumlah madu. Madu sangat bagus dalam melawan kuman atau bakteri.

0 komentar:

Posting Komentar

razik jime dagang teraye © 2008 Template by:
SkinCorner