Selasa, 26 April 2011

cara menyembuhkan masalah telinga secara alamiah

Telinga adalah bagian tubuh manusia yang sangat sensitif dan merupakan salah satu dari lima indera manusia yang penting. Tetapi telinga juga merupakan bagian tubuh yang mudah lukadan rawan terhadap lingkungan luar. Masalah telinga lebih sering diidap oleh anak kecil dibandingkan orang dewasa. Oleh karena itu, metode penyambuhan yang baik benar-benar dibutuhkan.
Masalah umum yang biasa terjadi adalah telinga mendengung (tinnitus), kotoran telinga, kurang pendengaran, sakit telinga, infeksi telinga, dll. Semua masalah ini cukup mengganggu fungsi normal tubuh. Apalagi, anak kecil mempunyai kecenderungan memasukkan pensil dan benda lain ke dalam telinga. Ini bisa menyebabkan masalah yang lebih parah.Orang yang tidak merawat telinga mereka akan mudah terkena masalah tersebut.
Pengobatan alami
1. Telinga mendengung
Ini berhubungan dengan beberapa penyebab seperti infeksi di dalam telinga, masuknya beberapa organisme hidup ke dalam telinga, perubahan cuaca atau perubahan tekanan. Anak yang menghadapi sensasi ini bisa menjadi disorientasi dan mudah mendapat kecelakaan. Tinnitus juga bisa terjadi pada orang dewasa, dan ini cukup mengganggu.
Pengobatan:
·         Panggang 1 st minyak mustard dan1 siung bawang putih. Lalu ambil bawangnya dan peraskan ke telinga.
·         Parut 1 bawang merah, peras dengan kain dan campur ekstraknya ke dalam nasi yang anda makan.
·         Panaskan minyak mustard dan sedikit bawang putih. Setelah itu celupkan kapas dan sumbatkan ke telinga.
2. Serangga, hama atau cacing masuk ke telinga
Pengobatan:
·         Masukkan tawas ke dalam air dan biarkan larut. Lalu berikan ke dalam telinga tetes demi tetes. Serangga akan keluar dari telinga.
·         Masukkan sedikit ekstrak bawang merah ke dalam telinga. Berikan tetes demi tetes dan jangan goyangkan kepala anda. Ambil serangga dengan penjepit secara perlahan.
·         Campur sedikit air dan batu kapur. Saring dengan kain dan berikan 2-3 tetes air ke dalam telinga.
·         Matikan lampu kamar hingga gelap, lalu sorot telinga anda dengan cahaya agar serangga tertarik untuk keluar. Tetapi telinga tidak boleh bergerak.
·         Berikan 2-3 tetes minyak mustard hangat ke dalam telinga. Minyak ini akan membunuh organisme apapun yang masuk ke telinga.
·         Ketika serangga masuk, jangan masukkan jari atau benda tajam ke dalam telinga karena justru akan memperburuk keadaan. Jari kita terlalu tebal untuk bisa masuk ke dalam telinga sehingga serangga hanya akan masuk dan masuk lebih dalam.
3. Kurang pendengaran
Pengobatan:
·         Campur ekstrak lobak, minyak mustard dan madu dengan proporsi yang sama. Berikan 4 tetes campuran ini ke dalam telinga 4 kali sehari.
·         Campur sedikit ekstrak jahe dan garam. Lalu tambahkan madu dan aduk. Berikan 2-4 tetes ke dalam telinga sebanyak 3 kali sehari.
·         Berikan 4-5 tetes minyak mustard panas ke dalam telinga sebanyak 2 kali sehari.
·         Panaskan sedikit minyak kayu manis. Berikan 2-4 tetes sebelum tidur ke dalam telinga. Dalam beberapa hari, khasiatnya akan terasa.

0 komentar:

Posting Komentar

razik jime dagang teraye © 2008 Template by:
SkinCorner